Slider Widget

Trip to Jogja

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Di Pantai Indrayanti💖

Selamat gini hari sobat !!!

Apa kabar semuanya? Semoga baik-baik sajaa yaaa. Sehat mental, fisikal dan finansial ahahaha. Ohiyaa kali ini aku mau sharing cerita tentang trip to Yogyakarta awal agustus tahun 2019 (iyaa udah lama banget ahahaha wkwk). Ini sebelum aku masuk kuliah. Karena masuk kuliah pertama kali itu awal September 2019. Dan ini merupakan pertama kali aku naik kereta ke daerah lain yang jaraknya lumayan jauh wkwk.

Pada hari itu, kita berangkat malem-malem abis isya. Terus kita naik grab ke stasiun Pasar Senen. Ada kaka perempuan (teteh Rida) yang nemenin juga. Ohiya aku berangkat bareng mamah, abang sama istrinya (ka fitri, kaka ipar aku). Kita naik kereta yang jam 1 malam keknya. Seru banget selama perjalanan liat sawah (etapi malem jadi ga jelas gitu wkwkw). Kita beberapa kali istirahat/transit di stasiun lain seperti Stasiun Cirebon Prujakan dsbnya. Sesampainya di stasiun lempuyangan kita dijemput oleh mobil travel yang udah dicarter sama abang aku sebelumnya.

Kita sampai di Kota Jogjaaaa yeayyy ! ! ! !

Kita nyampenya pas pagi gaes. Abi situ kita makan soto tuh, enak sih menurut ku. Terus sambal nunggu check-in hotel di jam 2 siang nanti. Kita sempetin jalan-jalan dulu. Jelajah kota jogjaa. Kita jajalin semua kulinerannya, rata-rata masakannya manis gaes di sana tuh. Pas udah jam 2 siang kita, istirahat. Nah, besoknya aku nyoba berenang di kolam hotel tersebut bareng anak-anak kecil !!! ahahah. Seruu banget !!!!

Nah, pas malemnya kita keliling Malioboroo, seruu banget rameee. Terus aku beli semacam ikat kepala khas bali itu Cuma 20K ajaaaa gaess. Sukaaa bangettt. Akupake terus selama di jogja. Kita juga nyoba makan es krim Tempo Gelatoo !!! Iyaaaa, yang terkenal itu emang enak sihh. Aku nyobain yang rasa kemangi ahahahahahhaha. Pedes ama langu gitu. Enak sihh aplagi yang crispy ituu juga enak bangett banget ahahahha. Sepulang dari sana lumayan larut malem sih, sekitar jam setengah 12 malem. Tapiii, seruu dan seneng banget gaesss.

Besoknya kitaa kana da rencana mau ke Taman Mangunan itu yaa (yang view macam di atas awan). Harus ke sana pagi-pagi banget biar dapet view sunrise nya. Tapiiiii, KITAAA KESIANGAN AHAHAHHAHAHA GOKIL. Yaudah deh kita sarapan duluu. AbiS situ tauu gaa kemanaaa?

KE CANDI BOROBUDUR WKWKWK, SERUUUU BANGETTT !!!!

Lumayan jauh sih karena masuk ke daerah Magelang, Jawa Tengah. Terus pas di jalan tuh kontur tanahnya lumayan menantang. Salut sama abang travel-nya Di tengah perjalanan berangkat mamah sempetin beli cobek ama ulekan plus talenan gitu. Murah dan bagus gitu karena dari batu alam asli gaes. SAMPE SEKARANG ALHAMDULILLAH MASIH ADA AHAHAHAHHAH !!!! KEREN BANGET !!

Terus aku beli jajanan gaesss. Jajanan belalang goring. RASA BACEM !!!! wkwkwk, iyaaa seriusliii…. Terus ada manis-manisnya gitu kek tempe bacem. Satu toples tuh harganya sekitar 30k (kalo ga salah, cmiiw yaa di kolom komentar). Setelah beberapa lama, Alhamdulillah kita nyampe juga di Candi Borobudur. Keren dan megah banget. Kita telusurin yaaa. Aku paling suka ukiran yang di bagian bawahnya itu. Menggambarkan kehidupan manusia. Sampai atas aku kagum banget karena liat barisan gunung gituuu. Terus dari susunan strukturnya juga baguss. Keren bangett arsiteknya (Gunadharma) dan semua pihak yang terlibat saat pembangunan tersebut di masa lalu. Terus ada satu hal yang paling menarik juga gaes. Jadi susunan batunya itu pake kuncian yang slaing terkait dan menguatkan satu sama lain. Jadi, ga goyah gituuu.

Selepas dari Candi Borobudur kita, ke pantai Indrayanti gaes. Itu pantai tersembunyi dan indahhh bangettt. Karena air lautnya tosca kebiruan gitu. Ada batu karang juga. Jalan ke arah sana juga berkelok-kelok. Sesudah itu kita ke Pantai Parang Tritis dan ke Watu Gupit gaesss. Pantai Parang Tritis itu keren banget apalagi ombak dan juga mitos yang menyelimutinya. Pas mau sunset kita naik ke atas (semacam Gunung/Bukit Gitu). Namanya Watu Gupit dan view di sana keren banget. Kita nyaksiin sunset yang kerenn banget. Abis itu, kita turun dan pulang ke hotel.

Pas udah hari terakhir di jogja LKita nyempetin beli oleh-oleh di bakpia pathok langsung ke pabriknyaaa. Pilihannya beragam dan cenderung murah sih, karena langsung gitu. Kita dianterin lagi ke stasiun Lempuyangan dan pulang ke Jakarta deh. Sekian cerita ku di Jogja gaes. Moga abis pandemic kita diberi kesehatan, umur panjang, rezeki biar bisa liburan lagi yeayyy !!!!

Nihh, foto kami pas 2 tahun lalu jalan-jalan ahahahayde

Ini pas di Candi Borobudur tahun 2019

Ini di Tugu Jogja yang Ikonik itu :)